Cara Klaim Garansi Samsung Yang Rusak

Cara Cek Klaim Garansi Samsung  – Samsung sebagai salah satu brand Smartphone terbesar di Dunia terkenal selalu bisa memberikan kepuasan pada konsumennya pada setiap Smartphone yang mereka tawarkan. Samsung juga terlihat serius menghadirkan smartphione di setiap level sebut saja kelas Pemula, Mid Range dan Juga Flagship. Di Indonesia sendiri nama Samsung sudah sangat terkenal dan menjadi salah Satu merek HP yang banyak di gunakan sampai dengan saat ini.

Dari semua sisi HP Samsung memang terkenal juga memilki Bulid Quality yang sangat baik. Namun hal ini juga di imbangi dengan Harga HP Samsung yang memang tidak murah. Namun dibalik perfoma dan Bulid Quality yang baik tersebut pastinya akan ada saja HP yang mengalami masalah. Salah satunya masalah pada hardware atau perangkat lunak di dalam HP yang tentu saja sulit di ketahui Konsumen karena berada di bagian mesin.

Buat sobat Starters yang sedang mengalami kerusakan HP samsung pada masa garansi maka bisa langsung mengajukan klaim kerusakan. Untuk mengajukan klaim garansi sendiri tidaklah mudah karena ada beberapa prosedur yang memang wajib di jalani. Bisa mulai dari memiliki buku Garansi HP, Nota Pembelian dan kerusakan bukan terjadi karena Human EROR dan lain-lainnya.

Namun pastikan dulu cek garansi HP Samsung yang sobat miliki sebelum meminta klaim garansi. Biasanya kartu garansi memang sudah dibawakan dari penjual ataupun ada pada bagian dalam dus HP. Meskipun sudah ada kartu garansi sangat di anjurkan juga melihat cara dibawah ini.

Cara Klaim Garansi Samsung

Cara Garansi Samsung Terbaru

Cara Garansi Samsung Terbaru

Menggetahui Garansi Dari produk elektronik seperti smartphone juga sangat penting, apalagi buat sobat starters yang mengalami kendala pada Hp-nya. Jika masih dalam masa Garansi maka lebih baik untuk mengajukan Klaim Garansi ke pihak terkait. Alangkah baiknya melihat struk pembelian untuk menggetahui masa garansi HP apakah masih berlaku atau tidak. Namun bisa juga melakukan pengecekan dengan cara berikut ini.

  1. Cek Nomor IMEI HP Samsung yang sobat starters miliki. Untuk yang belum menggetahui Cara cek IMEI HP Samsung maka Baca DISINI.
  2. Setelah menggetahui nomor IMIE HP Samsung langsung ke Website samsung DISINI.
  3. Atau bisa juga menggunakan Webiste yang imei infor DISINI.
  4. Jika sudah maka tunggu beberapa saat nantinya web tersebut akan memberikan informasi menggenai Informasi Smartphone Serta hardware, jaringan, hingga waktu garansinya.
  5. Selesai.

Itu dia tahapan wajib yang perlu di ketahui untuk sobat starters yang ingin mengetahui garansi HP Samsung yang dimilikinya. Tujuan utama menggetahui Garansi HP jelas untuk bisa melakukan klaim kerusakan smartphone. Namun perlu di ketahui cara klaim garansi Samsung jelas harus memiliki buku garansi resmi baik dari toko maupun dari distributor penjualannya. Jika HP Samsung resmi maka garansi dari SEIN.

Baca Juga Informasi Samsung Lainnya
Cara Cek Garansi SamsungHarga Hp Samsung A Series
Harga Samsung J SeriesHarga Smartwatch Samsung

Samsung selalu menjanjikan Smartphone dengan perfoma yang apik di setiap harga yang ditawarkan, namun tentunya ada saja HP Samsung yang memiliki kerusakan yang di sebabkan hardware ataupun software. Jika sobat starters mengelami hal tersebut dan masih dalam waktu garansi maka bisa menanyakan kepada toko penjualnya sebelum nantinya bisa mendapatkan arahan untuk melakukan klaim garansi kerusakan.

Namun tidak semua kerusakan hp Samsung bisa tercover garansi resmi, khususnya untuk kerusakan yang disebabkan oleh Human Error.  Meskipun begitu, kita tetap bisa melakukan service di service center resmi, meski harus membayar biaya perbaikan. Nah demikianlah informasi cara klaim garansi Samsung yang kammi sampaikan kali ini, semoga bisa bermanfaat.

5/5 (2 Reviews)