Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat Hp Samsung

Advertisement

Samsungstarters.com Bagaimana cara cek saldo ATM BRI lewat hp Samsung? Caranya sangat mudah. Ada tiga opsi yang bisa dipilih, yakni melalui SMS Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking (BRI Mobile).

Pasti ada banyak sekali pengguna hp Samsung yang menjadi nasabah bank BRI. Sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui cara cek saldo lewat hp sehingga lebih memilih untuk mengecek saldo di mesin ATM.

Dengan adanya internet banking dan mobile banking BRI anda bisa langsung mengecek saldo secara online lewat hp Android. Selain itu, BRI juga menyediakan layanan SMS Banking yang membuat cek saldo semakin praktis.

Advertisement

Dari pada membuka waktu ke ATM yang lokasinya jauh dan harus antri dengan banyak orang maka lebih baik cek saldo BRI lewat hp Saja. Untuk mengetahui secara detail bagaimana caranya silahkan simak informasi berikut ini.

Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat Hp Samsung

Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp Samsung

1. Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat SMS Banking

Semua handphone pasti memiliki fitur SMS. Fungsi utama fitur tersebut adalah untuk berkomunikasi dengan cara mengirimkan pesan singkat ke nomor tertentu.

Advertisement

Sekarang sudah jarang ada orang yang berkomunikasi melalui SMS. Sebab sudah ada beragam aplikasi media sosial dan chating seperti WhatsApp, Facebook, dll.

Sejatinya SMS tidak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi saja, melainkan bisa untuk mengecek saldo rekening. Hampir semua bank menyediakan layanan cek saldo lewat SMS, termasuk Bank BRI.

Sayangnya fitur SMS Banking BRI tidak bisa digunakan secara langsung. Pemilik rekening wajib melakukan registrasi awal dengan mendaftarkan nomor handphone di ATM BRI.

Advertisement

Cara Daftar SMS Banking BRI

Pendaftaran SMS Banking BRI di ATM cukup mudah. Caranya adalah sebagai berikut

  1. Datang ke ATM BRI terdekat
  2. Lalu masukan kartu ATM
  3. Kemudian masukan PIN ATM
  4. Setelah itu pilih “Menu Lainnya”
  5. Selanjutnya pilih “Registrasi Info Lain”
  6. Lalu pilih menu Mobile Banking
  7. Langkah seanjutnya tinggal memasukan nomor handphone yang akan digunakan untuk SMS Banking BRI
  8. Lalu kita harus membuat 6 digit Pin Mobile Banking. Untuk memudahkan bisa menggunakan PIN yang sama dengan kartu ATM
  9. Setelah itu tinggal konfirmasi PIN Mobile Banking dengan memasukan PIN yang sudah diinputkan pertama kali.
  10. Jika sudah tinggal menunggu struk / kertas ATM keluar. Struk tersebut bertuliskan bahwa registrasi mobile banking BRI telah berhasil.

Perlu kalian ketahui bahwa pendaftaran SMS Banking BRI di ATM hanya sebatas untuk transaksi non-keuangan seperti cek saldo.

Jika ingin menggunakan sms banking untuk transfer, beli pulsa, isi ulang, dan pembayaran tagihan maka harus melalukan pendaftaran di unit Kerja BRI.

Bagi yang tidak ada waktu untuk pergi ke unik Kerja BRI atau kantor cabang terdekat maka bisa langsung cek saldo ATM BRI lewat SMS.

Pengecekan saldo lewat SMS tidak hanya bisa dilakukan di hp Samsung saja, namun semua tipe smartphone. Bahkan cara cek saldo ATM BRI lewat hp ini cocok untuk smatphone jadul.

Bagi yang tidak memiliki smartphone Android maka cara cek saldo ATM BRI lewat hp yang paling tepat adalah lewat SMS. Sebab cara ini tidak membutuhkan koneksi internet.

Kita cukup mengirimkan SMS ke nomor 3300 dengan ketikan format SMS Banking BRI. Adapun formatnya silahkan simak di bawah ini.

Format SMS Banking BRI

Silahkan buka menu SMS pada handphone kalian, kemudian ketikan SALDO <spasi> PIN MOBILE BANKING. Lalu kirim ke nomor 3300.

Sebagai contoh SALDO 123456  kirim ke 3300

PIN di atas merupakan PIN Mobile Banking yang sebelumnya dibuat di ATM saat mendaftarkan nomor handphone.

Biaya Cek Saldo SMS Banking BRI

Cara cek saldo ATM BRI lewat SMS tidak dikenakan biaya bank atau dengan kata lain gratis. Namun cek saldo akan memotong pulsa dengan tarif tergantung dari provider yang digunakan.

Pastikan pulsa mencukup agar bisa cek saldo BRI lewat SMS. Apabila pulsa kurang atau tidak mencukupi maka transaksi cek saldo akan gagal.

Pulsa akan langsung dipotong apabila menggunakan kartu Prabayar. Biasanya biaya yang dibutuhkan sekitar Rp. 660 per trasaksi. Namun tarif dapat berbeda-beda, tergantung provider yang digunakan.

2. Cara Cek Saldo Internet Banking BRI

Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat Hp SamsungSelain cara di atas, masih ada cara lain untuk mengecek saldo ATM BRI lewat hp Samsung. Adapun caranya adalah dengan menggunakan layanan internet banking BRI.

Sama halnya dengan SMS Banking, kita harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan internet banking di ATM. Caranya hampir sama. Untuk mengetahuinya silahkan simak di bawah ini

Cara Daftar Internet Banking BRI

  1. Silahkan datang ke ATM BRI terdekat
  2. Masukan kartu ATM dan PIN ATM
  3. Kemudian pilih “Menu Lainnya”
  4. Selanjutnya pilih Registrasi Info Lain
  5. Kemudian pilih Internet Banking
  6. Langkah selanjutnya tinggal membuat PIN baru untuk Internet Banking
  7. Lalu masukan kembali Pin Internet banking yang sudah dibuat sebelumnya untuk konfirmasi
  8. Tunggu sampai proses selesai, kemudian akan mendapatkan struk berisi User ID Internet Banking BRI.

Setelah mendapatkan USER ID dan membuat PIN internet banking maka kita bisa langsung menggunakannya untuk cek saldo ATM BRI. Namun untuk transaksi finansial seperti transfer, bayar pulsa, dan bayar tagihan tidak akan bisa.

Agar bisa transaksi finansial, nasabah harus terlebih dahulu aktivasi m-Token BRI di kantor cabang BRI terdekat.

Cara Cek Saldo Internet Banking

Bagi yang tidak waktu ke kantor cabang maka tidak perlu khawatir karena bisa langsung cek saldo BRI dari hp. Adapun caranya adalah sebagai berikut

  1. Silahkan membka situs https://ib.bri.co.id dari browser smartphone Samsung kalian.
  2. Kemudian masukan User ID dan password, serta kode captca untuk validasi. Kemudian klik Masuk
  3. Setelah itu masuk ke halaman syarat dan ketentuan, dan klik “setuju”
  4. Langkah selanjutnya kita akan diminta untuk mengubah password akun Internet Banking BRI dan masukkan email aktif
  5. Setelah itu Internet Banking BRI bisa langsung digunakan untuk cek saldo.

Cara cek saldo ATM BRI di atas bisa dilakukan di semua browser Android. Kalian juga bisa mencobanya di browser laptop, komputer, ataupun perangkat lainnya.

Apabila ingin lebih simple sebenarnya masih ada satu cara cek saldo ATM BRI lainnya, yakni melalui aplikasi BRI Mobile.

3. Cek Saldo Mobile Banking (BRI Mobile)

Cara Cek Saldo BRI OnlineBRI Mobile adalah aplikasi perbankan yang dikhususkan untuk nasabah bank BRI. Aplikasi ini bisa digunakan untuk cek saldo, transfer, bayar tagihan, beli pulsa, dll.

BRI Mobile juga terintegrasi dengan layanan Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, Call BRI, Info BRI, dan T-Bank.

Aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Play Store untuk pengguna hp Samsung dan beragam smartphone Android lainnya.

Agar bisa menggunakan aplikasi BRI Mobile di hp Samsung, anda harus terlebih dahulu daftar BRI Mobile di situs Internet Banking BRI.

Proses pendaftaran juga membutuhkan aktivasi mToken di Internet Banking setelah sebelumnya menyelesaikan registrasi m-Token BRI di kantor cabang BRI.

Bagi yang masih bingung mengenai cara registrasi BRI Mobile kami sarankan untuk menghubungi Call Center BRI di nomor 14017 / 1500017.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Cek Garansi SamsungCara Mengganti Font HP Samsung
Aplikasi Tuntunan Sholat Cara Download Video Youtube

Nah demikianlah informasi mengenai cara cek saldo ATM BRI lewat hp Samsung. Silahkan kalian memilih salah satu cara di atas. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat bagi pengguna hp Samsung yang memiliki rekening bank BRI.

Advertisement