Cara Menghapus Akun Samsung Dari Hp dan Secara Permanen

Advertisement

Cara Menghapus Akun Samsung – Tak jarang kita harus menjual smartphone yang kita miliki dikarenakan butuh uang ataupun ingin upgrade ke seri yang lebih tinggi. Nah bagi kalian yang berencana menjual hp Samsung, maka wajib menghapus akun Samsung yang tersinkronisasi ke smartphone.

Alasan mengapa harus menghapus akun Samsung sebelum menjualnya adalah agar data yang tersinkronisasi ke smartphone bisa hilang sepenuhnya, sehingga orang lain tidak bisa mengaksesnya. Terlebih jika data yang tersinkronisasi merupakan data-data penting, seperti nomor telepon, foto, ataupun video.

Tentu kalian tidak ingin orang lain melihat foto-foto pribadi ataupun data penting lainnya yang tersimpan di dalam akun Samsung ataupun Samsung Cloud. Oleh karena itulah kalian wajib menghapus akun Samsung sebelum menjualnya. Nah yang jadi petanyaan, bagaimana cara kita menghapus akun Samsung?

Advertisement

Ada dua cara menghapus akun Samsung, yakni secara permanen atau hanya sekedar menghapus dari smartphone. Apabila berencana untuk upgrade ke hp Samsung lain, lebih baik hanya menghapus dari smartphone saja agar nantinya kita bisa kembali menggunakan akun tersebut.

Cara Menghapus Akun Samsung Dari Hp

Bagi yang belum tahu step-by-step cara menghapus Samsung Account dari smartphone, silahkan simak tutorial yang dirangkum redaksi samsungstarters.com berikut ini.

Cara Menghapus Akun Samsung Dari Hp

Advertisement
  1. Untuk menghapus akun Samsung dari hp kita harus terlebih dahulu masuk ke menu Pengaturan atau Settings.
  2. Nah pada bagian pengaturan akan terlihat gambar profil yang merupakan profil akun Samsung. Silahkan kalian tap gambar tersebut.
  3. Selain itu, kalian juga bisa menghapus akun Samsung melalui menu Akun dan Cadangan, kemudian pilih Akun dan cari Samsung Account
  4. Setelah masuk ke menu Samsung Accoun, selanjutnya pilih Info Pribadi.

Cara Menghapus Akun Samsung Account Dari Hp

  1. Lalu tap icon tiga titik (opsi lain), lalu pilih hapus atau remove account
  2. Langkah selanjutnya tinggal memilih tombol Hapus pada pojok kanan bawah
  3. Kemudian kita harus mengisikan kata sandi Samsung Account. Setelah itu tingga pilih tombol OK untuk mengapus akun Samsung dari hp

Setelah akun Samsung terhapus dari hp, maka semua layanan yang terhubung ke Samsung Account akan berhenti, seperti Samsung Cloud, Samsung Pay, dan Samsung Find My Mobile. Selain itu, semua kontak telepon yang terhubung ke Samsung Account juga akan terhapus.

Meski data Samsung Account sudah tidak terlihat di smartphone, namun data tersebut tidak akan terhapus karena masih terhubung ke server Samsung Account. Kalian juga bisa login kembali menggunakan akun yang sebelumnya sudah dihapus dari hp.

Advertisement

Yah, cara menghapus akun Samsung dari hp memang sangat mudah, jadi kalian jangan lupa menghapusnya sebelum menjual smartphone yang dimiliki. Nantinya akun yang dihapus bisa kita loginkan kembali ke smartphone baru dan data yang tersimpan akan tersinkronisasi secara otomatis.

Cara Menghapus Samsung Account Permanen

Cara Menghapus Akun Samsung PermanenSamsung memberikan kebebasan bagi pengguna hp Samsung untuk menghapus Samsung Account secara permanen agar semua data yang tersimpan bisa benar-benar terhapus dan tidak bisa diakses kembali. Sebelum melakukan hal itu kalian harus berpikir dua kali. Siapa tahu ada data penting yang tersimpan di Samsung Cloud.

Semua data yang tersimpan di Samsung Cloud akan terhapus secara permanen, jadi lebih baik kalian membackupnya terlebih dahulu. Nah bagi yang sudah yakin akan menghapus Samsung Account secara permanen, silahkan simak cara menghapus akun Samsung permanen yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. 1. Untuk menghapus akun Samsung secara permanen kita harus melakukannya di https://account.samsung.com/
  2. Silahkan buka situs di atas, kemudian klik tombol masuk / sign-in.
  3. Selanjutnya kita tinggal login dengan memasukan alamat email serta kata sandi akun Samsung yang kita miliki. Setelah terisi, kemudian klik tombol Masuk.
  4. Setelah sukses masuk ke halaman Samsung Account, selanjutnya klik gambar profil akun yang dibawahnya tertera alamat email.
  5. Lalu klik menu Samsung Account settings
  6. Setelah masuk ke menu pengaturan Samsung Account, kemudian pilih Delete account.
  7. Lalu akan muncul pemberitahuan bahwa kita tidak bisa lagi menggunakan beberapa fitur Samsung services seperti Bixby, Samsung Pay, Samsung Health, dll. Apabila sudah yakin akan menghapus akun Samsung secara permanen, maka beri tanda cawang pada bagian bawah, kemudian klik tombol Delete.
  8. Selanjutnya kita disuruh mengisi password Samsung Account, lalu klik Confirm dan akun akan dihapus secara permanen.

Setelah akun Samsung terhapus secara permanen, maka semua data yang tersimpan akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan lagi. Jadi pertimbangkan dua kali sebelum mengikuti setiap langkah cara menghapus akun Samsung yang kami sampaikan di atas.

Apabila ada file-file yang dirasa penting, lebih baik kalian membackupnya terlebih dahulu. Jangan sampai menyesal di kemudian hari, karena ada file-file penting yang terhapus bersamaan dengan dihapusnya Samsung Account secara permanen.

Kami sendiri lebih memilih menghapus Account Samsung hanya dari hp saja agar nantinya akun bisa digunakan kembali pada handphone Samsung yang lain. Lagi pula Samsung Account memiliki sistem keamanan yang sangat bagus, sehingga data akan selalu aman dan sulit dibobol oleh orang lain.

Info Samsung Lainnya
Cara Menghilangkan Iklan SamsungCara Menampilkan Persentase Baterai
Cara Menghapus Akun Play StoreCara Cek Ram Samsung

Nah demikianlah informasi mengenai cara menghapus akun Samsung dari hp ataupun secara permanen. Silahkan kalian mengikuti setiap langkah di atas agar Account Samsung yang tersinkronisasi bisa terhapus. Akhir kata, semoga informasi samsungstarters.com kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna smartphone Samsung di seluruh Indonesia.

Advertisement