Cara Menonaktifkan Samsung Pay Di HP & HomeScreen

Advertisement

Cara Menonaktifkan Samsung Pay – Sebagai salah satu pelopor smartphone di dunia sudah semestinya Samsung memiliki beberapa aplikasi spesial yang hanya bisa kamu dapatkan di HP Samsung saja. Bahkan jauh sebelum adanya fitur pembayaran pada smartphone lain, Samsung sudah dahulu memiliki fitur pembayaran dengan nama Samsung Pay.

Samsung Pay sendiri aplikasi smartphone yang otomatis ada pada hp samsung dan TIDAK BISA DI UNINSTAL seperti aplikasi pada umumnya. Samsung pay merupakan aplikasi pembayaran yang terkoneksi dengan fitur NFC pada smartpone yang digunakan sebagai metode pembayaran.

Bagi sebagian orang yang terbiasa dengan pembayaran nirkabel jelas Samsung Pay sangatlah berguna, namun akan lain cerita jika pengguna merupakan mereka yang tidak sering atau bahkan tidak menggunakan fitur ini jelas akan terasa sangat mengganggu. Bagaimana tidak aplikasi ini akan selalu muncul di layar depan smartphone samsung (Widget) yang mana akan selalu terlihat saat kita membuka smartphone.

Advertisement

Cara Menonaktifkan Samsung Pay

Ada banyak pengguna hp Samsung merasa terganggu dengan fitur Samsung Pay, oleh sebab itu dalam kesempatan kali ini SamsungStarters.com bakalan memberikan informasi menarik menggenai Cara Menonaktifkan Samsung Pay. Dimana seperti ulasan diatas untuk menguninstal fitur ini kamu tidak bisa seperti aplikasi lainnya.

1. Cara Menghilangkan Widget Samsung Pay

Cara Menonaktifkan Samsung PayWidget pada ponsel Android akan selalu tampilan pada halaman layar dengan smartphone kamu dan mungkin akan sangat menggangu jika keberadaannya tidak di inginkan. Bagi uang tidak menggunakan fitur ini jelas munculnya widget samsung pay pada bagian layar depan akan sangat mengganggu, untuk menonaktifkannya ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Samsung PAY
  2. Pilih menu 3 baris pada bagian pojok atas
  3. Selanjutnya pilih menu Settings
  4. Setelah itu cari menu Quick Access Settings
  5. Lanjutkan dengan Samsung Pay di Lock Screen dan Home Screen untuk menonaktifkan fitur tersebut
  6. Setelah di nonaktifkan maka dengan otomatis Widget pada ponsel kamu akan hilang

Dengan menonaktifkan widget samsung pay pada ponsel android dan tidak muncul lagi maka cara diatas memang wajib sekali untuk kamu ikuti dengan benar. Sedangkan untuk mengaktifkan lagi fitur terssebut kamu bisa menggulangi cara diatas.

Advertisement

NB : Jika diminta untuk login dahulu samsung pay maka silahkan login menggunakan AKUN SAMSUNG atau kamu juga bisa menggunakan akun Google untuk melakukan login

2. Menonaktifkan Aplikasi Samsung Pay

Cara Menonaktifkan Widget Samsung PayBerhubung aplikasi Samsung pay tidak bisa di uninstal dengan mudah maka kamu bisa menonaktifkan samsung pay. Cara ini biasa di ambil saat kamu sudah menggunakan cara yang pertama untuk mengilangkan widget samsung pay di homescreen hp samsung.

  1. Buka Pengaturan Samsung
  2. Pilih menu Apps 
  3. Selanjutnya cari menu aplikasi Samsung pay
  4. Lanjutkan dengan pilih Paksa Berhenti untuk menonaktifkan aplikasi Samsung Pay
  5. Jika sudah maka aplikasi tersebut berarti sudah di nonaktifkan
  6. Untuk mengaktifkan kembali kamu bisa mengulangi seperti cara menonaktifkannya.

Menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan merupakan jalan satu-satunya jika memang aplikasi tersebut tidak bisa di hapus atau uninstal. Semua aplikasi bawaan yang ada di HP Samsung memang tidak bisa di hapus secara langsung.

Dimana untuk menghapus aplikasi bawaan hp samsung kamu membutuhkan akses ROOT dan ini mamng sangat tidak di anjurkan bagi pengguna HP Android. Dimana dengan akses Root kamu bisa sesuka hati menghapus berbagai aplikasi yang tidak di inginkan tanpa terkecuali.

Baca Juga Informasi Samsung Lainnya
Cara Cek Garansi SamsungCara Cek Tipe HP Samsung
Harga Samsung J SeriesHarga Smartwatch Samsung

Itu dia cara-cara mudah untuk Menonaktifkan Samsung Pay Di HP dan juga homescreen yang bisa kamu praktekan di ponsel android Samsung kamu. Fitur samsung pay sebenarnya sangatlah banyak manfaatnya dan suatu saat nantiy pastinya fitur seperti ini akan banyak digunakan pengguna ponsel android termasuk Samsung yang sudah sejak awal menghadirkannya.

Advertisement