7 Perbedaan LCD Samsung ORI dan KW : Wajib Tahu

Advertisement

Yang namanya kerusakan ponsel memang bisa terjadi di berbagai bagian, salah satunya mungkin bagian layar. Bagian layar atau LCD jika sudah mengalami kerusakan maka sudah barang tentu akan cukup banyak menggeluarkan uang untuk melakukan pergantian.

Saat LCD Layar Ponsel samsung rusak memang ga akan ada banyak opsi untuk memperbaiki. Salah satu opsi terbaik adalah dengan menggantinya ke yang baru, meskipun kita bisa ketahui harga Layar Samsung Original sendiri tidak murah.

Kamu sebagai pengguna ponsel Samsung pastinya Tahu sendiri kalau ponsel Samsung layar yang mahal. Harga layar Original Samsung sendiri bekisar ratusan sampai jutaan rupiah tegantung dari tipe dan spesifikasinya.

Advertisement

Bahkan untuk beberapa ponsel samsung kelas Flaghsip untuk suku cadang LCD nya akan di jual dengan harga sampai dengan 2 jutaan keatas. Sedangkan untuk ponsel Samsung dengan layar EDGE melengkung bisa sampai 5 juta rupiah untuk suku cadangnya sendiri.

Dengan harga LCD layar yang mahal inilah yang membuat kita sewajarnya memberikan proteksi pada layar ponsel dengan proteksi yang baik. Demi menghindari layar dari benturan atau kerusakan pengguna juga wajib tau menggenai cara mengecas Ponsel yang benar.

Perbedaan LCD Samsung ORI dan KW

Perbedaan LCD Samsung ORI dan KWJika kamu sedang di hadapkan  pada dua pilihan menggenai memilih LCD Original atau KW maka solusi terbaik jelas memilih yang Original. Meskipun harganya cukup mahal dan bisa beda 2 kali lipat dengan yang KW atau Replika namun masalah kualitas jelas akan sangat berbeda.

Advertisement

Mulai dari tampilan Visual sampai dengan Build Quality layar KW sudah pasti akan mengecewakan. Kali ini SamsungStarter.com bakalan membahas menggenai apa saja Perbedaan LCD Samsung ORI dan KW yang perlu kamu ketahui.

1.Harga LCD Samsung Tidak Murah

Cara membedakan LCD Samsung ori dan kw yang pertama adalah dengan mengetahui harganya. Dimana untuk LCD Samsung ori sudah pasti akan memiliki bandrol harga yang lebih mahal.

Sedangkan untuk LCD KW memiliki harga yang lebih murah bahkan sampai 2x lipat lebih murah. Tidak masalah rasanya mengeluarkan uang lebih mahal untuk mendapatkan LCD Samsung Original daripada mendapatkan yang bekas.

Advertisement

2. LCD Samsung Original Tekstur depan lembut

Kesan premium akan terasa saat kamu memegang bagian depan layar hp samsung. Terasa halus dengan permukaan yang cukup padat, hal ini tentunya berbanding terbalik dengan LCD Samsung KW.

LCD Samsung kw pada bagian depannya biasany terasa cukup kasar dengan bagian yang sedikit tidak rata. Jika keduanya di sandingkan kamu akan dengan mudah mengetahui mana yang Original dan mana yang KW.

3. Sticker Samsung

LCD yang original sudah pasti memiliki Hologram sticker yang menandakan produk tersebut merupakan Original. Selanjutnya pastikan nih LCD yang kamu miliki memiliki sticker hologram yang menunjukan barang tersbeut merupakan ori.

Jangan sampai membeli lcd samsung yang tidak memiliki logo hologramnya yang memandakan produk tersebut merupakan KW. Untuk letak hologramnya sendiri bisa kamu ketahui atau lihat pada bagian belakang LCD Samsung.

4. Pastikan Beli Tempat yang benar

Jika kamu ingin membeli LCD Samsung original pastikan kamu membelinya di tempat yang benar. Jika kamu membeli secara Online pastikan beli di Samsung Center saja untuk mendapatkan keaslian barang.

Namun Samsungstarter mengacurkan kamu untuk melakukan pergantian di Samsung Center saja untuk memastikan keaslian barang yang kamu beli. Keuntungan lain membeli di sana adalah kamu bisa melakukan klaim garansi jikalau dalam masa garansi terdapat kerusakan.

5. Responsif Pada Layar

Perbedaan yang paling mencolok pada LCD original dan KW yang selanjutnya ada pada bagian responsif pada layar. Hal ini sudah pasti terutama untuk pengguna yang suka main game, jika menggunakan LCD KW pastinya akan banyak menjumpai touch delay.

6. Akurasi Warna

Perbedaan LCD Samsung ORI dan KW yang selanjutnya bisa kamu lihat pada bagian akurasi warna. Sudah pasti LCD original memiliki akurasi warna yang akurat serta suport dengan beberapa resolusi di YT. Kamu bisa mencobanya menggunakan tes DPI pada layar HP untuk mengatahui keoriginalan layar.

Akurasi warna juga bisa nampak saat kamu menggunakan atau menyalakan layar pada siang hari. Nantinya kamu akan bisa melihat ponsel saat berada di cahaya matahari, jika layar KW sudah pasti akan memiliki warna yang pudar.

7. Warna Hitam Yang Pekat

Perbedaan yang mencolok pada LCD Samsung Original dan KW sudah pasti ada pada tampilan warna. Untuk LCD Original sudah pasti akan memiliki warna hitam yang sangat pekat.

Hal ini tentu saja ga akan bisa di tampilkan oleh produk KW. Maka dari itu semakin pekat LCD dalam menampilkan warna hitam maka jaminan layar tersebut original akan semakin bagus.

AHIR KATA

Itu dia beberapa cara yang perlu kamu ketahui sabagai pengguna ponsel Samsung untuk membedakan layar asli dengan palsu. Jangan lupakan juga saat layar ponsel kamu rusak dan ingin menggantinya pastikan kamu lakukan perbaikan di Cervice Center Samsung Resmi.

Dengan melakukan perbaikan di Cervice Center resmi kamu akan mendapatkan banyak kemudahan seperti garansi dan jaminan barang Ori, meskipun harganya memang terbilang tidak murah. Demikian info kali ini, kamu pengguna samsung katehui juga Harga Samsung Galaxy Tab S7 FE pada artikel sebelumnya.

Advertisement